Salam Sejahtera.. Semoga Anda selalu diberi kesehatan, rejeki yang berlimpah, dan selamanya bahagia.. ;-)

21 Oktober 2009

Cara Menyebarkan Undangan/Event via Facebook

Pada tutorial kemaren kita sudah belajar membuat event di facebook (buat yang belum silahkan baca dulu), kini saatnya kita menyebarkan event tersebut ke teman-teman kita. Berikut ini cara untuk mengundang teman dengan event melalui facebook:

  1. Seperti biasa login ke facebook.
  2. Dari menu bawah klik icon Event, lalu bukalah tab Invite Guest. Lalu akan ditampilkan daftar teman anda di facebook, pilih teman-teman yang ingin anda undang.
  3. Jangan lupa untuk mengetik pesan undangan pada kotak Add a personal Message. Setelah itu klik Send Invitations.

Nah, gimana klu tidak semua teman anda punya akun facebook? Anda bisa mengirimkan undangan melalui email, caranya sebagai berikut:

  1. Klik pada Invite People via Email. Ada dua cara yang bisa anda pilih, pertama anda bisa menuliskan alamat email secara manual; kedua anda klik Import Email Addresses untuk mendapatkan alamat email teman anda dari akun email anda.
  2. Selanjutnya anda input alamat email dan password lalu tekan Find Your Friends. Lalu akan ditampilkan daftar email dari teman anda, pilih/centang teman yang ingin di kirim undangan tersebut dan klik tombol Add to Invite.
  3. Pada bagian Add a Personal Message; ketikkan pesan yang akan dikirimkan kepada teman undangan anda. Setelah itu klik pada Send Invitation untuk mengirimkan undangan ke email teman anda tersebut.
(disadur dari: http://belajarfacebook.com/tutorial-facebook/cara-menyebarkan-undanganevent-via-facebook)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar