Salam Sejahtera.. Semoga Anda selalu diberi kesehatan, rejeki yang berlimpah, dan selamanya bahagia.. ;-)

28 September 2009

Flock Sebuah Browser Alternatif

Satu lagi browser alternatif muncul sebagai pengganti browser tradisional yang selama ini telah akrab dikalangan penjelajah dunia maya. Flock merupakan browser baru yang mempunyai kemampuan lebih terutama dalam hal berbagi media dan berbagai fitur yang sedang ngetop selama ini.

Browser yang menggunakan engine Mozilla Firefox ini, penampilannya sangat menarik dengan icon yang berwarna biru secara default dengan tombol navigasi yang sangat mudah digunakan. Karena menggunakan engine Firefox, Flock juga dapat diinstall beberapa extension yang biasa digunakan pada Firefox walaupun tidak semuanya. Agar lebih mudah memilih, extension yang mendukung Flock sudah dipilah pilah dan ditempatkan disini .

Beberapa fitur menarik dari browser ini adalah adanya uploader flickr dan blog secara built in. Pengguna bisa langsung meng-upload photo kenangan yang menarik langsung melalui fasilitas upload yang disediakan oleh Flock tanpa perlu menginstall plugin/extension apapun. Photo photo yang sudah tampil di web flickr, bisa langsung ditampilkan di toolbar Flock sehingga mempercantik tampilan browser.

Flock juga bisa berfungsi sebagai offline blog writer alias kita bisa menulis blog tanpa perlu masuk ke web administrasi blog kita. Beberapa layanan blog yang didukung antara lain Wordpress, Typepad, Moveable Type, Live Journal, Blogger dan Drupal. Untuk bisa memanfaatkan fitur fitur ini secara sempurna, kita cuma butuh melakukan beberapa langkah setup yang sederhana di Tools > Accounts and Settings.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang browser ini silakan baca baca disini
Sedangkan bila ingin langsung mencoba browser menarik ini silakan download disini
Baca juga beberapa komentar dari pengguna Flock disini

(disadur dari http://www.blogdokter.net/2007/07/01/flock-sebuah-browser-alternatif/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar